DOMINASI REKOMENDASI YOUTUBE

FAST DOWNLOADads
Download

 ðŸ”´ DOMINASI REKOMENDASI YOUTUBE.

by Tamam Qodari https://www.facebook.com/sam.tambur

DOMINASI REKOMENDASI YOUTUBE

Disclamer dulu ya, biar saya nggak di protes 😂 :

1. Jangan kaget setelah praktek, channel kamu akan kebanjiran traffic.

2. Saya menggunakan tools vidiq untuk membantu riset keywordnya, jika butuh tools ini, silahkan cek bagian bawah tulisan ini untuk mulai download.

3. Pastikan RKT channel kamu diatas 10% dan durasi tonton rata rata diatas 51%. Jika masih dibawah standar itu tinggalkan tulisan ini dan silahkan belajar dulu tentang membuat judul dan thumbnail yang menarik serta membuat video yang menyenangkan.

Oke jika sudah siap, kita mulai dari.

APA REKOMENDASI YOUTUBE ITU?

ini merupakan algorithma youtube, dimana youtube akan menyebarkan video kita kepada calon audience yang dianggap tepat.

Sederhananya, youtube akan mempromosikan video kita pada penonton yang dianggap tepat dan kemudian algorithma akan menganalisa kualitas video kita berdasarkan RKT dan Durasi tonton rata rata.

Lalu....

💪 KAPAN YOUTUBE AKAN MENINGKATKAN REKOMENDASI CHANNEL KITA.

Setidaknya ada 2 hal yang jadi acuan youtube mau merekomendasikan video kita.

1. Isi Video kita dianggap bagus, acuanya pada durasi tonton, semakin durasi tonton tinggi, maka youtube menganggap video kita bagus. 

2. RKT, ini kaitanya dengan ketertarikan calon audience, semakin tinggi RKT, youtube menganggap video kita di suguhkan pada calon audien yang tepat. 

💪 DIMANA YOUTUBE MEREKOMENDASIKAN?

1. Di beranda, yakni saat anda buka youtube, beberapa video yang muncul itu adalah rekomendasi youtube berdasarkan minat kamu . Traffic yang didapat dari halaman beranda ini disebut dengan fitur jelajah.

2. Di suggest video, yakni video kita di tampilkan pada samping kanan (jika via dekstop) atau bawah (jika via HP) dari video utama yang sedang tayang. Traffic ini disebut dari suggest video.

💪 APA YANG HARUS KAMU LAKUKAN?

Tentunya adalah rutin upload dan kenalkan channel serta video kamu ke youtube :

[1] berikan batasan yang jelas pada channel, saya menyebutnya keyword channel. Dengan adanya keyword channel yang telah dibidik. Kita bisa tahu batasan konten yang kita sajikan sehingga semua konten bisa fokus pada KW, tidak gado gado dan tetap on the track.

Selain itu KW channel juga memberikan gambaran global pada algorithma tentang channel kita membahas hal apa.

Setidaknya siapkan 10 KW Channel yang nantinya di taruh pada kolom keyword channel dan pada tag semua video.

[2] berikan Tag related dengan isi video serta merupakan kw turunan dari kw channel. Dengan begini, semua video yang kamu sajikan bisa fokus dan saling berhubungan antara video satu dengan video lain.

[3] hubungkan antar video dengan card dan endscreen. Ini betul-betul manjur, coba perhatikan video yang dipasang card, maka video yang di kaitkan akan muncul linknya di deskripsi bagian bawah.

[4] KW channel rangkai menjadi kata kata dan taruh pada default deskripsi. Sehingga akan muncul pada semua video saat upload.

[5] Rutin upload pada hari dan jam yang sama. Ini faktor penting, audience baru yang kamu dapatkan pada video baru upload akan memancing youtube untuk menyuguhkan video  lama kamu. Begitu juga sebaliknya. Penonton video lama akan akan disuguhi video baru oleh youtube.

💪 YAKIN MAU PRAKTEK?

Mulai dari riset dulu keyword yang akan kamu bidik dan mulai gempur keyword itu untuk memulai dominasi rekomendasi youtube.

Semoga bermanfaat.

FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post